Kamis, 15 Maret 2012

Iklan di Tipi


Iklan menurut KBBI adalah berita atau pesan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang atau jasa yang ditawarkan.
Tapi lo jangan sampe salah kaprah dalam mengartikan definisi iklan ini pada iklan layanan masyarakat.
ntar begitu lo liat iklan layanan masyarakat tentang narkoba, lo langsung buru2 pengen getting high, minta duit sama bokap lo...
lo: pa, minta uang dong
bokap: ini de, emang kamu buat beli apa?
lo: narkoba, kan ada iklannya tadi pa di tipi
bokap: oh iya, papa nitip satu ya, yang rasa ayam bawang
LHO....?????!!!!
untuk itu, kita harus mengerti dan memahami segala sesuatu dengan seksama agar tidak terjadi kejadian seperti di atas...

Tapi ada beberapa hal ganjil bahkan sampe bikin bete gue kalo liat iklan, dan lebih dari itu adalah MENIPU
apakah lo semua pernah juga merasakan hal yang sama denganku??
jika pernah, marilah kita berbagi di sini, apabila ada hal yang akan ditanyakan, silakan hubungi bagian pelayanan di bawah ini

KLIK DI SINI (bagian pelayanan)

jika anda sudah meng-klik link yang saya beri, silahkan tuliskan keluh kesah anda pada kolom yang tersedia dan, sok atuh, mangga disedot!!

Berikut ini beberapa iklan yang unik menurut versi gue


iklan agak ga nyambung
diceritakan dalam iklan tersebut adalah seorang cewek yang lagi mandi, dalam iklan si cewek ini sedang sampo-an, terlihat bagian tubuh si cewek dari kepala (iyalah, masa keramasan yang disorot kaki) sampai ke tulang selangka (bukan selangkangan, ini mah maunya lo, dasar cowok mata container, ngeres mulu).
pertamanya sih gue kira itu iklan sampo, eh ternyata....YOU KNOW WHAT??!!
ternyata obat buat MEMPERLANCAR BOKER, nah buat lo yang susah boker, minum ini, boker aja susah, pelit banget jadi orang, cuma tokai doang, masih aja dipelihara, buang aja bos, tapi link yang gue kasih di atas juga manjur tuh kalo lo emang susah boker, hahahaha.....

yang jadi pertanyaan gue ialah "kenapa iklannya ga menampilkan adegan si cewek lagi meringis kesakitan kagak bisa boker, ngeden2 gitu, sampe mukanya merah kayak tomat, sambil keringetan, keringetnya segede2 biji jagung?". menurut gue lebih nyambung tuh dibandingkan adegan lagi keramas

apa ya hubungannya keramas sama boker?

iklan bikin parno
kali ini diceritakan seorang ayah dan anak yang sedang melakukan ritual sebelum tidur, gosok gigi.
diceritakan dalam iklan, ketika ayah-anak ini akan gosok gigi (udah apa belum ya gosok giginya? lupa gue), datanglah sekelompok lelaki yang menamai dirinya boyband (padahal yang gue tau, kalo yang namanya "boy" pasti sukanya sama "girl") dari belakang mereka....
WTF...WTH.....FCKDMNSHT!!!!!
kebayang ga sih kalo tiba2 lo lagi gosok gigi, mereka dateng mendobrak pintu kamar mandi lo trus tiba2 lo digerayangin?
AAARRGGHHH.....saya tidak ingin keperjakaan saya berakhir di tangan mereka...TOLONG...!!!

makanya setelah gue liat iklan itu, setiap kali gosok gigi, gue selalu menghadap ke pintu kamar mandi sambil megang pentungan satpam buat jaga2...
untuk itu, gw menghimbau kepada kalian semua, WASPADALAH KETIKA MENGGOSOK GIGI....karena mereka selalu mengintai kita di setiap malam, tapi jangan sampe ga gosok gigi ya, ntar giginya bolong2 lho kayak aspal terminal pakupatan yang ada di serang. Trus emang kalian rela tidur sama ayam yang barusan kalian makan? PTOK....PTOK...PTOK...


iklan penipuan
sebenernya sih, part ini terjadi pada diri gue pribadi
GUESS WHAT?!
yup...YOU GUYS ARE ABSOLUTELY RIGHT!!!!
produk pemutih, apapun itu jenisnya
gue sering banget liat di iklan, "hanya dengan pemakaian rutin selama 2 minggu, maka kulit anda akan putih bersinar". Terus ada gambar yang menampilkan wajah dari sang model ketika sebelum pemakaian sampai 2 minggu setelah pemakaian, gambar wajah ditampilkan secara gradasi warna dari merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila sampai ungu.....SAUS TARTAR!!

setelah gue liat iklan itu, akhirnya gue pun bergegas pergi ke A******T untuk beli produk pemutih
setelah 1 minggu gue pake, kok blm berubah?...ah, masih ada 1 minggu lagi, kemudian setelah 2 minggu gue pake, masih belum ada perubahan, gue terus mencoba sampai hari ini, walhasil kulit gw masih DARK....astaga!
akhirnya gue sadar, dunia ini hanyalah panggung sandiwara
tapi kesedihan gue terbayar ketika AGNES MONICA mulai mencoklatkan kulitnya, ato bahasa gaulnya tanning, yes.....akhirnya ada yang sadar juga bahwa kulit putih bukanlah segalanya!

tapi memang sih, setelah gue perhatikan, produk pemutih seperti ini sangat laku keras di pasaran, karena image cantik di negara kita ini adalah, kulit putih, rambut lurus kayak spaghetti belum direbus.
bahkan ada yang sampe rela rambutnya disetrika biar bisa lurus, oh my GOD.......manusia memang tidak pernah merasa puas.


pelajaran yang bisa anda petik hari ini adalah : "kesempurnaan hanyalah milik Allah semata, dan sempurna adalah milik si andra dan tulang punggung keluarga."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar