Sabtu, 17 Maret 2012

Bohong Sama Orangtua

Siapa yang pernah bohong sama orangtua?
gue harap sih udah ga ada lagi ya yang bohong sama orangtua
orangtua itu rela melakukan apasaja demi anaknya, yang penting si anak merasa senang
mereka rela jalan pake tangan, jungkir balik demi kita
ga sadarkah kalian semua?

Gue paling benci sama orang yang suka UNIKO (usaha nipu kolot, dalam b.indonesia artinya usaha menipu orang tua demi dapet duit lebih)
fenomena ini biasanya ditemukan pada anak2 sekolahan dan MAHASISWA, astaga, udah jadi mahasiswa masih aja nipu orang tua, go to hell, you SoAB!!
biasanya mereka suka menambah2kan biaya yang seharusnya tidak sebesar yang mereka katakan kepada orangtua mereka. Apa salahnya sih lo ngomong jujur? ngomong baik2 sama orang tua lo kalo lo butuh uang lebih? jadi lo ga usah nipu gitu. Satu kata buat lo semua yang masih kayak gitu : ALAY!!
Itu sama aja lo belajar korupsi, belajar memanipulasi sesuatu, gimana kalo udah jadi petugas pajak lo? mau kayak Dana? F**K koruptor

Terkadang gue kalo kepepet juga suka bohong sama orangtua, tapi sebisa mungkin gue bakal menghindari hal menjijikan dan hina itu. Tapi dengan satu catatan, gue ga pernah manipulasi biaya!
maafkan aku ma/pa....I LOVE U

ngomong2 masalah bohong nih, ada kejadian unik yang patut lo tau
semoga bisa menghibur dan memberi hikmah....


kisah pertama
Ini adalah iseng2an gue aja mau lucu2an nipu nyokap gue
hehehe....anak durhaka
kejadian ini baru aja terjadi sekitar 5 hari yang lalu. Gue nyuruh cewek gue ngesms nyokap gue yang isinya: "ma, doain ya 4 hari lagi indra mau sidang"

setelah beberapa lama kemudian, nyokap gue sms yang kira2 seperti ini bunyinya: "de, mama doakan semoga lulus, mama sama bapak selalu mendoakan setiap hari juga, dan semoga dikasih kelancaran sama Allah, aamiin....jangan lupa de tahajud ya"
Doa yang sangat tulus dari nyokap gue, terimakasih ma...
Pada saat ini gue ketawa ngakak, padahal sebenarnya sidang yang dimaksud cewek gue bukanlah sidang sarjana. Kasian banget nyokap gue, udah ngebet pengen pake kebaya di wisuda gue, maafkan anakmu yang malas ini mama....I LOVE U

beberapa saat kemudian gue liat ada sms dateng lagi, yang seperti ini: "de, dikira mama sih sidang di kampus, deti ini ngomongnya doain mau sidang 4 hari lagi gitu, de kenapa sih teledor amat, kan punya tas, masukin (maksud nyokap gue, masukin dompetnya ke tas, masalahnya gue kena tilang gara2 ga bawa sim+stnk), kalo mau jalan periksa dulu apa2nya, dompet, takut ga bawa uang orang mah (kata2 yang ambigu), coba sih disiplin, kan uang lagi, mama sama bapak udah tau suka pusing mikirin indra keteledorannya (lagilagi ambigu). Bawa motor ya? mana ga ada teteh terus dianter sama siapa? (maksudnya dianter pas sidang di pengadilan sumedang). Harus bisa ngomong yang tegas (padahal sih ga ngomong tegas juga gapapa, bukan kasus korupsi juga, ma...)"

Aduh...niatnya pengen lucu2an, malah kena semprot, dan ternyata cewek  gue pun kena semprot, hahahahaha.......tapi gue sama cewek gue masih aja bisa ketawa di saat2 seperti ini, susah senang bersama...cie.....
ga percaya lo ada cewek yang suka sama gue?
nih kalo ga percaya ----->>  "KLIK"

Tapi gue bersyukur, sms balesan dari nyokap gue bukan berisi: "de, tolong isikan pulsa mama dulu ya ke nomer 085748629xxx, mama lagi di kantor polisi nih, ini juga pinjem hape temen."



kisah kedua
Sebenernya ni kisah gue denger dari teteh gue, dia juga dapet cerita ini dari suaminya
kurang lebih beginilah ceritanya:
Pada jaman dahulu kala, ada seorang anak berinisial A, dia bisa dikatakan seorang mahasiswa yang ga lulus2. Mungkin saking lamanya dia kuliah (ga lulus), banyak banget sodara2nya yang nanyain "kapan lulus?" dan gue tau apa yang dia rasain, pasti beban mental banget tuh. Akhirnya tanpa pikir panjang lagi si A ini bilang ke keluarganya bahwa dia akan diwisuda. Nah, berhubung dia ini orang pertama di antara temen sepermainannya (lebih tepatnya di antara sodara2nya yang lain) yang diwisuda, pasti dong semua pada heboh bikin kebaya (yang cewek) dan bikin jas (yang cowok).

Tapi...apa yang terjadi kemudian?
Satu hari sebelum hari wisuda (khayalannya), dia pergi dari rumah dan meninggalkan sebujur surat yang sangat menyayat hati dan teramat sangat mengecewakan pihak keluarga, yang intinya dia meminta maaf karena dia telah berbohong tentang wisudanya. WHAT THE...??....orang macam apa yang tega melakukan hal semacam ini?
Akhirnya si A ini pun menjadi daftar orang yang sangat dicari...WOW...

Lo pengen tau apa hasilnya dari si A menipu orangtuanya ini?
DIA BARU BISA LULUS KULIAH S1 TAHUN INI
dan lo tau kapan dia mulai masuk kuliah?
gue juga gatau tepatnya kapan, tapi sebagai ukuran waktu, si A mulai kuliah pada saat adeknya kaka ipar gue sekolah TK, dan si A baru lulus pada saat adeknya kaka ipar gue ini kuliah S1 semester 6, WOW....it's a record...

nah.....untuk itu...janganlah kita menipu orangtua kita walopun hanya untuk lucu2an....
berusahalah untuk jujur walaupun itu menyenangkan...hahahaha......see you, guys....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar