Minggu, 11 Maret 2012

Catur....olahraga atau olahpikiran?

kalo ngedenger kata "catur"....apa yang lo semua pikirkan?
pasti suatu permainan dengan bidak-bidak yang dimainkan di atas papan berpola kotak-kotak hitam-putih oleh dua orang.

nah...yang jadi pertanyaan gue selama ini, KENAPA CATUR JADI CABANG OLAHRAGA???!!!
I have spent all of my quality time with my family only for thinking of this question......help me GOD...(baru lulus TOEFL dengan nilai di bawah rata-rata)

menurut google translator...."raga" kalo d artiin di bahasa inggris, artinya "body"
olah raga means mengolah raga/tubuh lo, bukan mengolah pikiran
see...??
sedangkan yang gue tau catur itu dimaeninnya 80% menggunakan kemampuan pikiran kita, bukan dari raga kita
apa mungkin lo semua pernah liat orang maen catur sambil push-up ato orang maen catur sambil lari-lari keliling lapangan catur?

kalo gue sih lebih setuju kalo catur adalah olah pikiran, bukan olah raga

bila ada pihak yang kurang berkenan atas perkataan saya ini, mohon maafkan saya, karena ini hanya sekedar curahan hati seorang mahasiswa yang ga lulus2
hehehe......have a nice day guys...see you


just kiddin'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar