Kamis, 13 September 2012

Fenomena Barang KW

Oke guys......ini adalah bacotan gue yang ke 20
teteretet...teret.....#suaraterompet
prokprokprok......#tepuktangan

Akhirnya ada sisi baiknya juga gue menjadi seorang pengangguran
Apa itu?
yap......waktu luang gue makin banyak untuk berbagi cerita bersama kalian, kawan.....(belaga banyak yang baca aja gitu ya)

OK, sedikit informasi nih.....unuk mengisi waktu berkualitas gue selama menjadi pengangguran, selain nulis blog, gue ngambil kelas IELTS preparation *gaya.....
Gue pengen ngambil master degree gue d luar negri nih (why not?)
Mohon doanya ya kawan.....
Tapi ada berita buruknya nih.........I think I'm the dumbest one in my class
Tapi......AKU HARUS BERUSAHA, nothing's impossible, pesawat aja bisa terbang
Masa ada temen sekelas gue yang nilai TOEFL-nya 600
Njis....she makes me JI to the PER 
Tapi itu adalah motivasi buat gue, si eta ge bisa, aing kudu bisa
YEAHHHH...!!!
Lha....kenapa di tulisan ini banyak TAPI-nya?
daripada semakin banyak TAPI, ada baiknya kita hentikan basabasibusuk ini

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Setelah fenomena hotpants yang sangat menakjubkan, kita kembali dihebohkan dengan adanya fenomena barang KW
Yang belom baca bacotan gue tentang HOTPANS, silakan baca dulu gih sana
Siapa sih di indonesia ini yang gak pernah denger kata KW?
BUKAN......bukan itu, bukan Korong Wadon
KW adalah singkatan dari kualitas atau kwalitas (yang ini bukan EYD nih, eh bener ga sih?)
Kalo barang KW nih menurut sumber yang gue baca ada beberapa jenis mulai dari KW super, KW 1, KW 2, KW 3........tapi ada gak ya KW 851?

Keberadaan barang KW ini sebenernya ada sisi negatif dan positifnya nih bos
Kita ngomongin sisi negatif dulu dah.....
Pastinya lah yah, namanya barang jiplakan melanggar hak paten
Tapi bukan itu yang gue omongin sekarang, bukan porsi gue buat ngomongin hukum di sini
Lagi pula......pertanyaan gue nih, lebih hina mana sih produsen barang KW sama orang2 yang makanin duit pajak?

Tapi apa sisi positifnya?
BANYAK.......
Kita liat nih.....coba pilih, mending mana, banyak pengangguran atau banyak produsen barang KW?
Semua itu timbul karena himpitan ekonomi yang semakin lama semakin meradang
Siapa yang harus disalahkan?
Bingung kan?
(wih....gila, capek juga nih milih2 kata yang bagus biar keliatan intelek)
Menjadi produsen barang KW adalah salahsatu solusi untuk menyelesaikan masalah pengangguran
GOOD JOB, guys...!!

Keuntungan lainnya lagi nih, terutama bagi manusia2 yang gak sanggup merogoh kocek buat beli barang asli kayak gue, mereka bisa beli tuh barang2 KW yang -at least- wujudnya mirip walaupun kualitas gak menjamin
yang penting gaya.....yakan?
Kita sih bukannya gak mau beli barang asli, belum ada duitnya mah gimana mas?
Masa mau jual ginjal dulu biar gaya?
Gaya sih iya, tapi mati duluan
Makanya nih buat kalian yang bokapnya kaya raya, janganlah hina penikmat barang KW, mereka juga manusia!
Lagipula walopun gue beli barang asli, pasti selalu dikira barang KW, karena apa?
YOI.....bener banget!
TEU KABEUNGEUTAN ceunah mah

Pernah nih gue waktu dulu, dulu banget......(begini ceritanya...) *flashback
Gue ceritanya lagi pake baju dari produsen yang (lumayan lah) ternama
Udah gitu tiba2 temen gue dateng sekonyongkonyong koder
clukclukcluk....(suara langkah temen gue)
Tiba2 apa yang terjadi?
Tanpa berdosa dia tarik kerah baju gue di bagian belakang BUAT LIAT MERK
GILA GAK TUH??!!

Pernah juga waktu dulu (gue diceritain seseorang bernama sensor) waktu temennya si narasumber (TSNS) pake jeans dari salahsatu produsen barang2 surfing ternama. Tiba2 temennya TSNS nanya ke TSNS gini: itu celananya asli?
So what??!!
Penting gitu lo tau ke-ori-an barang orang?
Huft...macem2 emang manusia zaman sekarang

Back to the topic

Terutama nih yang paling mewabah saat ini adalah bisnis barang KW via BB
Nah....itu juga inovasi kalo menurut gue
Daripada gigitin pensil kan mendingan jualan barang KW
Lumayan lah ada penghasilan daripada jadi pengangguran yang kerjaannya gigitin pensil
Temen2 gue banyak bangat yang bisnis ginian nih
Ini baru positif......daripada mabok2an gak jelas
Sejujurnya gue juga pengen ngikutin jejak mereka
Tapi......belom kepikiran mau jual apa, kayaknya udah semua deh mereka jual2in
Ntar deh kalo ada rejeki gue mau jual makanan KW
Gue bikin semirip mungkin kayak makanan aslinya dari PLAY DOH

Oh iya nih, hampir lupa gue, salah satu dampak negatif lain dari beredarnya barang KW adalah.......pemandangan sekeliling kita sepertinya mereka janjian dress code dengan merk yang sama
Gue ngomong kayak gini berasarkan pengalaman gue di kampung halaman gue yang tercinta, Pandeglang
Lo tau kan merk jegging (jeans legging, siapa tau ada anak norak, jadi gue jelasin) nyang lagi ngetrend di kalangan remaja nanggung sekarang?
Itu loh inisial Z....
Nah, itu.......
Saban sore hari nih jadwal gue nganterin cewek gue balik ke rumahnya, pasti aja minimal 3-4 orang gue liat pake jegging yang sama (warna yang paling diminati adalah BIRU dan MERAH)
Pasti itu, gak pernah gue (barang satu hari) ngeliat pemandangan tanpa ada cewek yang pake si Z itu
Dan satu lagi nih........barang KW yang sering dijadiin dress code di kampung gue : TOPI BERGAMBAR BULU (entah itu bulu angsa, burung, ayam, bebek, atau apalah masa bodoh)
Tiap gue nyari2 makanan nih di sekitaran alun-alun pandeglang, paling gak dua biji anak manusia ada yang pake topi itu
Tapi tetep.....masih kalah banyaknya sama penggemar si Z KW

Ya, mates....sepertinya cukup bacotan dari gue........
Itulah beberapa dampak positif dan negatif dari keberadaan barang KW yang belakangan ini sedang digandrungi
Tapi selama itu tidak merugikan SAYA, saya rasa sah-sah saja
HAHAHAHAHAHA..........
Selamat berakhir pekan semuanya......eh ini kamis ya? oops!
Tapi bagi pengangguran kayak gue semua hari bagaikan akhir pekan
Stay CHILEX, mates.....CAW!!










Tidak ada komentar:

Posting Komentar