Rabu, 20 Februari 2013

MY BROTHER

Sebenernya agak ga enak juga sih mau ngomongin ke-UNIQUE-an ade gue di sini
Ini bukan maksud mau menjelek2an dia
Kakak mana sih yang se-biadab itu ingin merusak adenya?
*cududududu.....
Gue cuma mau berbagi keceriaan bersama kalian dengan menggunakan ade gue sebagai korban objek.
Tenang aja yog (ade gue namanya YOGI HERDIAN NUGRAHA), ntar ogi jadi terkenal lho
Terkadang kita harus menertawakan diri kita sendiri untuk menjadi "besar"
Gue promote dulu ade gue ya, siapa tau setelah gue promote, dia bisa jadi artis papan atas, aamiin.....

Facebook: Yogi Odi Herdian
Twitter: @yogi_odi

Berikut ini gue jelaskan jati dirinya...

Nama: Yogi Herdian Nugraha
Nama latin: Yoghernug absurdus
TTL: Pandeglang (bidan Oom - Pamagersari), 5 November 1996
Status: Pelajar (anak SMAN 1 Pandeglang, kelas XI-IPA-gatau)
Alamat: Jl. H. Jamal No. 25 RT02/01 Ciherang, Pandeglang - Banten
Cita-cita: orang sukses (aamiin...)
Hobbies: Skateboarding, maen band, makan biji salak
Warna fav.: hitam
Makanan fav.: mie goreng maja (perapatan maja, belok kiri, adanya di sebelah kiri)
Aktor idola: Jet Li
Acara TV fav.: Malam Minggu Miko, X-Factor Indonesia
Blog fav.: MINE (http://fauzispeakup.blogspot.com)
Orang yang paling dikagumi: GUE (kakak kandungnya, Indra Septian Fauzi)
Tempat nongkrong: MNK Custom Jeans, Alun-alun Pandeglang

Ade gue ini lahir lebih dari satu dekade yang lalu, dengan kondisi normal seperti bayi-bayi lainnya
Ade gue tuh waktu dulu kulitnya PUTIH banget, mata sipit, percis kayak anaknya koh TONG SENG, lucu beud, KIYUT
Sampe-sampe kalo orang yang baru pertama kali liat dia tuh gak bakalan nyangka kalo dia itu anak bokap-nyokap gue
Mereka selalu ngomong "ieu mah kasep amat, lucu, putih, sipit siga -maaf bukan maksud gue untuk rasis di sini- cina..."
Semua kata-kata itu sempat membuat gue berpikir......"waktu gue kecil, gue dibilang kasep, lucu juga gak ya?"

Setiap orang yang ketemu sama ade gue pasti aja selalu bilang kata2 seperti itu
Hal ini membuat gue seperti di-diskredit-kan
Hati ini rasanya seperti teriris
Gue hanya bisa meratapi nasib, meratapi betapa gelapnya kulit gue ini

Semakin hari, ade gue ini semakin tumbuh besar, hingga sampai saat ini dia hidup di dunia
Tapi ada yang bikin orang-orang di keluarga gue merasa aneh
Mereka selalu bertanya "kok si yogi sekarang kulitnya item ya? gak kayak dulu waktu masih kecil, putih"
Kasian ade gue

Sebenarnya gue mau melakukan pengakuan hari ini, mungkin gue berkontribusi juga dengan kejadian perubahan warna yang terjadi pada ade gue
Suatu hari, ketika gue bener-bener merasa terganggu, risih, gak nyaman, merasa tertekan dengan perlakuan orang-orang yang selalu membanding-bandingkan kebagusan si yogi dengan kejelekan gue, gue merasa putus asa, kesal, ingin rasanya hati ini memeluk bintang, apa daya tangan tak sampai
Gue sampai pada titik dimana amarah tak bisa dibendung lagi
Akhirnya, gue pun berucap sumpah serapah yang bunyinya:
"LIATIN AJA LU, NTAR JUGA KULIT SI YOGI ITEM KAYAK GUE KALO UDAH GEDE MAH"

Dan sangat disayangkan, kata-kata yang keluar dari mulut gue beberapa tahun lalu menjadi kenyataan
Aduh, hampura aa nyah yog.....

Sampai sekarang, gue juga selalu dibanding-bandingkan dengan ade gue
Banyak yang bilang kalo ade gue lebih tinggi dari gue, idung ade gue lebih bagus dari gue, dia lebih ganteng dari gue
Pernah waktu dulu gue jalan berdua sama ade gue, ada tetangga nyeletuk, gue tau sih itu emang becandaan, "pan kasepan adina nyah....hehehe..."
Gue pun cuma senyum menanggapi kata2 itu sambil berucap dalam hati "oke....oke....lo bisa indra, sabar....sabar.....masih ada budi anduk yang mukanya lebih kacau lagi"

Kali ini gue udah gak mau lagi sumpah serapah kayak dulu, gue kasian takutnya sumpah gue ini diamini malaikat dan kejadian yang tidak diinginkan terjadi lagi
Jadi kalo orang-orang ada yang bilang kayak gitu lagi, gue udah terbiasa dan gue pun udah tau, sadar diri kalo gue ini emang begitu adanya
Selalu saja begitu......

Kali ini gue cuma mau ngasih satu (aja) lagi ke-absurd-an ade gue ke lo semua, bacalah....

Orang misterius
Alkisah di suatu malam sekitar jam 7 - setengah 8 malem, cewek gue sama ade gue baru balik dari serang (cewek gue balik kuliah, ade gue balik les)
Mereka berdua naek angkot
Posisi duduk ade gue di sebelah cewek gue, dan di depan ade gue ada seonggok pria memakai jaket, menenteng tas kecil dan memakai topi "penjahat" dengan muka misterius
Itulah sebutan cewek gue untuk mendeskripsikan jenis topi di bawah ini:

Setelah beberapa lama di dalam mobil angkot, tiba-tiba HP cewek gue berbunyi, ada SMS
SMS itu berbunyi, eh, bertuliskan "te deti turun yuk, ogi mah takut"
Terus cewek gue bales "takut kenapa?"
Dateng lagi SMS balesan dari orang tidak dikenal tersebut "sama orang yang di depan, mencurigakan"
Karena waktu itu tuh pas lagi santer pemberitaan tentang pemerkosaan, penjambretan, pencopetan di angkot
Akhirnya cewek gue pun ngomong ke ade gue, daripada bales SMS lagi pulsa berkurang, "yaudah, gak apa-apa itu mah, ada te deti ini, tuh ada orang lain ini, udah gak apa-apa, ogi"
Dan begitulah kira-kira
Kisah selengkapnya bisa anda tanyakan sendiri pada yang bersangkutan

Sebenernya yang bikin ade gue memiliki sifat curiga berlebih terhadap sesuatu ini, seperti yang kita ketahui pada kisah KENTANG BERBULU, adalah nyokap
Nyokap memiliki sikap curiga berlebih yang kuranglebih, kira-kira mirip lah sama ade gue
Mungkin gen "curigaberlebih" ini menurun secara sempurna ke ade gue

Masih banyak lagi ke-absurd-an ade gue yang tidak bisa dijelaskan secara logika kita sebagai manusia biasa
Perlu pemikiran seorang dewa untuk bisa memahaminya

Pesan moral yang dapat dipetik kali ini adalah:
  • Jangan pernah bersumpah serapah ketika kita dalam keadaan marah
  • Curiga boleh, asal jangan berlebihan
Mungkin sekian dulu bacotan gue kali ini
Semoga bermanfaat
Maaf apabila ada kata-kata yang kurang bagus
Kesempurnaan hanya milik Allah semata
Apabila ada kesalahan di setiap kata-kata saya, itu berasal dari kebodohan dan kerendahan ilmu saya
Terimakasih....
See you, guys....
*kecup...peluk.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar