Senin, 30 April 2012

JUST LIKE CARBON (part 2)

Anjrot, udah lama banget nih sekuelnya baru keluar sekarang
maklum lah, gue bener2 sibuk banget akhir2 ini dengan penelitian gue yang tak kunjung usai
tapi gue yakin, dibalik semua gelap ini, akan ada secercah harapan yang akan indah pada waktunya nanti
TAPI KAPAN??!!
but, i'll be positive......i believe.......just do it!!
(cak ilah...tiba2 jadi bijak gini, kebanyakan nonton blue's clues)

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

(lanjut cerita...)
Semakin hari, gue semakin mulai memperhatikan teman2 sekitar gue, berikut ini beberapa pandangan gue tentang sebagian temen2 gue sebelum gue bener2 kenal mereka (selain si hidung bekantan dan manusia pontianak)

tio the oval man (no offense ya yo, sorry masbro) 
pertama kali gue liat nih orang, gue langsung inget sama salah satu karakter di film A BUG'S LIFE, jengjengjeng.......



gile cuy, doski menjulang bangat di antara temen2 gue yang lain. Emang sih, temen gue yang tinggi bukan cuma doski, but.....he's different.......mencolok pemandangan gue, bahkan pertama kali gue liat dia tuh gue langsung beli tetes mata, ngeri juga kalo iritasi nih mata gara2 liat dia.
Kata2 pertama yang gue masih inget sampe saat ini adalah ketika dia ditanya sama panitia (ditanya apa gitu gue lupa, kalo ga salah sih tentang target gitu dah), dengan pasti dan keyakinan teguhnya doski berkata
"3,5 TAHUN, IPK 3,5!!!"
gue langsung terkagum2, mata gue berbinarbinar kayak maho kalo liat boys band
Tapi sayangnya kata2 doski sedikit meleset dari kenyataan sekarang
sekarang doski masih belom kelar juga penelitiannya sama kayak gue
Sabar ya masbro, nanti juga kita bakal ada saatnya pake toga seperti temen2 kita yang lain, percaya!!

donny the partner in crime
yang bikin gue pengen nyeritain nih bocah adalah karena he's one of my best friends
Pertama kali gue liat dia tuh kayaknya ribet banget dah orangnya
pas waktu dulu banget nih ceritanya ada fotokopian, terus doski yang jadi koordinator buat tuh fotokopian, kalo menurut gue sih lebih tepatnya babu fotokopi (ngahahaha....lalala....)
pas doski lagi bagiin tuh fotokopian, ribeeeeeeeeet banget, mondarmandir sana sini, kesan pertama : kampret, sebenernya apa sih mau lo??!!
terus, kata2 yang bikin gue HHHHOOOOOEEEEKKK......banget tuh pas pada saat acara mabim
senior nanya ke para maba yang masih pada culun (baca: gue sama temen2)
senior : sebenernya apa sih yang HIMAKA kasih buat kalian??

tiba2 seonggok makhluk (SM) mengangkat tangannya, lalu

SM : nama donny, NPM 1, sebenernya HIMAKA ga ngasih apa2 buat kita, tapi kita yang ngasih sesuatu untuk HIMAKA!!!

HHHOOOEEEEEKKK!!!!! sumpah, pada saat itu kepala gue langsung pusing pengen muntah karena ga bisa mencerna kata2 doski yang sangat berat dan sedikit "menjilat"

tapi perkiraan gue salah selama ini, ternyata doski orangnya lumayan lah baik, buktinya aja kalo ujian suka kerjasama sama gue, hahahahahaha.......semoga lo masih inget masa2 goblok kita kalo lagi kerjasama


adit the coordinator
nih orang bener2 unik dah.....ngahahahaha......katanya koordinator, tapi sering banget telat kalo lagi ngumpul   mau acara mabim
Apa2 yang ada hubungannya sama "ngumpul" tuh doski pasti yang paling telat dateng
sampe2 kalo ada jarkom buat ngumpul, pasti jadwal dimajuin dari yang sebenernya untuk mengakali doski, tapi tetep aja masih telat
sampe2 doski kena getahnya juga pada saat angkatan gue kuliah lapangan (lebih tepatnya lagi jalan-jalan sambil kunjungan ke perusahaan dan ke universitas lain)
sebenernya sih pada waktu kejadian, gue udah molor dengan indahnya di bis, gue cuma dapet cerita dari temen yang masih bangun, nyesel banget gue udah tidur waktu itu, padahal itu kan momen paling menakjubkan

ceritanya mobil bis kita berenti di pom bensin, nah si adit ini turun, katanya sih mau ke toilet.
kemudian setelah beberapa lama ada sms (apa telepon ya? lupa) ke temen gue dari dia
dan apa yang terjadi???
doski ketinggalan di pom bensin itu, set dah......sementara perjalanan udah jauh banget dari pom bensin itu, walhasil bis puter balik cuma buat jemput ni bocah

dit, harusnya lo bayar lebih tuh waktu kulap, bisnya sampe balik lagi masbro....hahahahaa.....


aseng the extractor
kalo bocah yang satu ini, satu hal yang pernah berubah dari dia, banyak omong
ngomong mulu......berisik!!
yakyakyakyak......
sampe2 pernah waktu dulu kalo dia dateng ke basecamp, gaul pisan lah....basecamp(baca: kosan pak ayat, kosannya si hidung bekantan), kalo dia dateng ke situ (terdengar dari suara motornya yang sama berisiknya kayak mulutnya) anak2 yang tadinya rame, langsung pada berbisik "aseng woy aseng, ngumpet..."
kalo diinget2 jahat juga ya gue sama anak2, hahahah....tapi itulah hidup, selalu kejam
terus pas dia masuk ke kosan pak ayat "lho kok sepi?"
gue sama temen2 gue cuma bisa nahan ketawa di dalem kamar temen2 gue yang ngekost di situ
hahahahaha.........i'm sorry my bro....komedi bro...komedi..!!

ada satu hal yang ga pernah gue lupain pada saat mabim
tepatnya pada saat pelantikan
ceritanya nih alumni lagi maen2in mental kita2
terus si adit dicap sebagai koordinator yang tidak pantas, maka pada saat itu si aseng ini ditunjung alumni untuk menggantikan posisi adit sebagai koordinator
terus pada saat lagi ngomongin apa gitu sama alumni (maklum kadang2 gue suka lupa dengan sepenggal memori yang ada di otak gue), terus doski bilang
"ayo bantu dong....bantu...."(dengan memasang muka melas pengen dikasih jajan cilok sambil tangannya diayun2in kayak tukang parkir kalo nyuruh kita buat mundur)
mulai saat itu temen2 gue ngejek2in aseng pake ekspresi dan kata2 doski pas lagi pelantikan
ngakakakaka.....

sampai kapanpun aib lo ga akan pernah gue lupain mabro.....
no offense ya seng, ini cuma buat mengenang masa lalu kita yang masih ucupers, ngahahaha.....
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Memang ga pernah ada yang sia2 dalam kejadian yang setiap saat kita lewati
waktu dulu pas pertama banget gue mabim, gue selalu mengeluh, ngapain sih nih mabim, ga guna banget, bikin males.
padahal sekarang gue ngerasain banget hasil dari tempaan pada saat mabim tersebut
gue dan temen2 semakin deket, susah-seneng bareng, bahkan ngerjain laporan juga suka bareng di kosan gue
lo bayangin aja, kosan gue yang cuma sekitar 3x4, bisa muat 6-7 bahkan 8 orang tidur di kamar gue, gila ga tuh?

persahabatan gue sama temen2 gue makin lama makin asik kayak ayu tingting
bahkan salahsatu temen gue (baca: si idung bekantan) sering banget nginep di kosan gue, lebih tepatnya lagi pindah ke kosan gue, karena hampir ga pernah tuh dia tidur di kosannya yang dulu.
saking seringnya doski nginep di kosan, sampe2 diusir sama penjaga kosan gue
hahahahhaa.........rasain tuh!

saking bener2nya persahabatan itu dijaga, sampe2 temen2 gue yang udah lulus pun selalu menyempatkan diri untuk kumpul, apapun mereka lakukan, sampe2 ke nikahan temen yang jauh di karawang pun dijabanin dateng cuma buat bisa kumpul lagi bareng temen seperjuangan dulu (walopun ga semua dateng)
terakhir gue ketemu partner in crime gue (baca: doni) adalah pada saat gue dateng ke nikahan temen gue di karawang
kata2 yang gue inget banget dari dia pada waktu itu : "CAPET BERES LU...."
sumpah, ini adalah salah satu fungsi dari temen, ngasih semangat di saat temennya yang lain lg down
makasih atas doanya bro....

gue rasa persahabatan itu bagaikan KARBON, kalo kita ngasih treatment yang tepat buat sang karbon, dengan tekanan dan suhu yang pas, karbon akan bisa menjelma menjadi INTAN yang indah

FRIENDSHIP......................JUST LIKE CARBON

Tidak ada komentar:

Posting Komentar