Kamis, 10 Mei 2012

Bandung, 9 Mei 2012

Bangun pagi, badan masih pegel2, shalat subuh....tidur lagi.....aing pemalas pisan nya?
Satu bulan ini gue bener2 ngejar setoran biar cepet lulus, gile cing.....kampret......udah lama banget pengen lulus, kasian my sista, keburu kekecilan tuh kebayanya buat ntar dipake pas wisudaan gue, katanya sih doi mau diet, eh....tapi lewat jam 6 malem masih aja melakukan aktivitas menggiling makanan, udah gitu yang dimakannya bihun.....kalo ga kwetiauw.....ya sama aja.....bahan bakunya juga dari beras.....so....diet = BUBAR....
hampir tiap hari dalam 1 bulan ini gue pergi ke somewhere in bandung buat penelitian....hayang geura lulus!!

Niatnya hari ini tuh gue pengen numpang ikutan sonikasi (kalo bukan anak kimia, mendingan nanya dulu ke mbah gugel biar tau apa itu sonikasi) ke anak2 POLBAN yang juga penelitian disitu.
pas gue sampe sana, ternyata mereka udah duluan sonikasi, ah.....S*IT...!!
sebenernya yang bikin gue males buat sonikasi di sini adalah......RIBET!!

akhirnya terbersit sesuatu di otak gue...AHA...!!
nelepon si kete (yang artinya monyet, sebenernya nama aslinya fajar)......
kalo lo pengen tau apa jadinya seekor monyet dan seekor babi (bagong) melakukan percakapan dalam telepon, beginilah jadinya....

gue: hallo...assalamu'alaikum
kete: wa'alaikum salam....ada apa gong?
gue: lo lagi di nangor ga te?
kete: wah....gue lagi tepar nih di rumah
gue: waduh......semoga lekas sembuh ya....
kete: siap bos!!
gue: eh, di nangor ada sonikator kan ya?
kete: oh ya, ada gong...blablabla....(gue lupa yang diomongin kete, tapi dia ngomong ada "300"nya)
gue: maksudnya apa tuh 300?
kete: itu,..merknya, modelnya gitu gong...
gue: oh.....ga penting ah merknya, tapi itu bisa mecahin molekul kan?
kete: bisa gong
gue: oh...yaudah deh, makasih ya te...assalamu'alaikum
kete: wa'alaikum salam

si kete pake acara ngomong2in merk segala macem
bagi gue nih, merk itu ga terlalu penting, yang penting kegunaan
tapi hati2 juga sih sama merk dari negara yang banyak banget dicantumin namanya di hampir semua perkakas kita, termasuk laptop yang gue pake buat ngetik ini
waktu dulu pernah ada kasus mainan berbahaya, dan yang bikinnya adalah negara ini nih....
waduh....lo bayangin, anak2 di negara kita udah diracunin sama mainan ga mutu kayak gini....apa jadinya negara kita nanti kalo dipenuhin sama orang2 yang dari kecil udah kena racun?
ga kebayang dah, sekarang aja kayak gini

ntar nih, lo jangan panik dan jangan aneh kalo suatu saat pas lo semua punya anak, begitu anak lo lahir, terus di bokongnya ada tulisan "MADE IN CH***"
NOTHING'S IMPOSSIBLE, fellas....!!


Ngomong2 soal merk nih, gue pernah ga abis pikir sama temen gue
gue pernah liat status FB-nya (gue liat di HOME lho ya, bukan dengan sengaja ngobrak-abrik wall/timeline-nya, emang aku lelaki macam apa?).....di status FB-nya dia nulis yang intinya dia lagi dilema, pengen beli sepatu dengan merk yang mana (antara dua pilihan)

nah, karena gue penasaran, kayak gimana sih sepatu yang doski pengen, walhasil gue pergi ke gunung lappie....masuk ke gua maya dimana mbah gugel sedang bertapa. Akhirnya gue bertanya kepada mbah gugel tersebut perihal sepatu yang dipengenin sama temen gua itu
dan ternyata.....jengjengjeng......sepatu selop doang....hahahaha.....model selop emak2 (yang harus lo tau, temen gue ini cowok) dengan harga selangit, dengan sol yang tipis, kayak sepatu murahan yang sering dijual di pasar malem, tapi...kayaknya sepatu pasar malem itu lebih kuat dan tahan lama deh.

ASTAGANAGA....ASTAGADRAGONBOYZ.......!!!!
dasar anak muda.....lebih mementingkan gengsi daripada kegunaan dari barang yang dia beli
kalo gue nih, walopun beli barang yang agak mahal, ga lupa gue melihat juga kualitas dan durability dari barang tersebut


(lanjut cerita)...
terus gue langsung capcus (bahasa banci) ke nangor dengan perasaan riang gembira
tibalah saatnya gue melewati UNPAD di dipatiukur, dan kemudian.....jengjengjeng.....lagi ada WISUDA....
ini adalah hal yang sangat menyayat hati, dimana seseorang yang gak lulus2 harus melihat acara wisuda yang dipenuhi dengan para wisudawan yang tersenyum sumringah dengan muka mereka yang begitu ceria....
KAMPRET.....pokoknya wisuda gelombang depan, gue harus menjadi salahsatu wisudawan, dan walaupun gelombang depan ga ada yang diwisuda, gue adalah satu-satunya orang yang akan diwisuda....YAKIN....HAHAHAHAHAHA.......


Singkat cerita, gue udah balik lagi ke bandung, kali ini bareng temen gue...tio the oval man....
ketika itu malem2 gue pergi bareng dia ke sekitaran kampus buat makan...
gile cuy.....daerah sekitaran kampus ini banyak banget bidadari gak bersayap yang bisa bikin mata melek semaleman tanpa kafein
Tapi yang bikin gue males kalo lagi makan di daerah sini adalah....pengamennya banyak bangaaaaaat, dari makanan belom jadi sampe gue makan...itu pengamen ga datang silih berganti

pengamen pertama nyanyi.....entah apa yang dia nyanyiin, lagunya english....kayaknya dia harus les english dari awal banget deh, dari pengenalan alfabet....karena ga ada receh, gue ga kasih duit tuh pengamen

pengamen kedua nyanyi.....lagunya sih enak, tapi karena ga ada receh, gue ga kasih juga tuh pengamen...

dan giliran pengamen ketiga.....gue meracau "ANJIS YO......BURUAAN, LO ADA RECEH GA???!!!"
dan ketika si tio melihat ke belakang, dia juga buru2 ngambil duit di dompetnya, karena ga ada receh, terpaksa duit 2rebu perak dia keluarin
dan lo tau?
tanpa sempet nyanyi tuh pengamen udah dikasih duit duluan sama orang di depan gue
giliran dia menghampiri gue....jengjengjeng.....tau dah gue lupa lagi apa yang dia omongin, karena pada saat itu, gue hanya fokus, JANGAN SAMPE NIH BANCI NYOLEK2 GUE!!!
akhirnya duit 2rebu melayang gara2 bancibencongbeti sialan.....
WHAT A DAY.....!!!!

pelajaran yang bisa kita ambil kali ini adalah....

"jika kita ingin sukses menjadi seorang pengamen, jadilah BANCI"

sekian dan termakasih.....have a nice day, fellas.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar